Posted by: zerofreedom | February 26, 2009

Tutorial Mengganti camdriver & accoustic

hehehe ….😀 tutorial kali ini adalah tutorial mengganti camdriver dan acoustic ….

Buat apa sih…?

1. camdriver0.dat = mengupgrade / mengganti driver kamera ke versi yang lebih baru agar lebih ok. rekam video aja bisa sampe 30fps

2. accoustic = driver sound
Dengan mengganti accoustic, suara akan menjadi lebih maknyuss.. tergantung dari accoustic yang digunakan..
Accoustic dibedakan menjadi 2, yaitu .apf dan .zapf. Bedanya ada di ekstensinya (jelas banget kan )

Sebelum download file accoustic dan camdriver, lihat dulu kompatibilitasnya (terutama untuk camdriver). Tapi kalo accoustic, asal ekstensinya sama dg yang di hp (.apf / .zapf) bisa…
1. Jalankan XS++

2. Matikan HP.

3. Tekan dan tahan tombol “c“, angka “2” untuk w880i.

4. Hubungkan hp dengan komputer.

5. Klik “connect” pada XS++

6. Klik pada FSX

7. Masuk ke direktori ifs\settings\accoustic\

8. Copy semua file yang telah di download ke direktori tersebut.

9. XS++ akan hang sebentar, tapi tunggu aja sampai selesai.

10. Sekarang masuk ke ifs\settings\camera\

11. Copy file camdriver0.dat ke direktori tsb..

Beberapa accoustic dan camdriver bisa dicari disini : forums.se-nse.net

Camdriver : http://brazzukas.4shared.com

accoustic :

.zapf =http://akapu.wordpress.com/2008/01/24/best-zapf-acoustic/

.apf =http://walkmans.wordpress.com/2007/12/14/evolution-apf-acoustic-for-w550/

cukup sekian tutorialnya ….😀

jangan lupa isi comment …. :P wassalam ….


Responses

  1. ane numpang ngadem d mari om…..😀
    btw acoustic driver .zapf yg paling maknyus apa y om?

  2. mas, saya pakai k310. dah saya coba update camdriver dan accoustic nya semua. tapi stelah saya coba kok malah ga ada suaranya. trus saya kembalikan lagi drivernya bisa sperti biasanya, ini masalahnya apa? tolong kirim ke email saya di nezzie17@gmail.com. tnks

  3. Tlg bntuin nyari camdrive mod bwt k630 dunk..pusing muter2 g nemu.thx..

  4. Bro mau nanya, gue mau ganti camdriver w880i , soalnya hasil jepretannya gelap gitu.. ada yg punya pengalaman sama gak? trus cam driver yg ok( hasil jepretan terang ) ada ygpunya gak ? boleh donk di share…

  5. w880 punyaq hbs d upgrade pake epdate service malh g bs conect ma xs++, napa ya?
    kasi saran dunk…

  6. sorry all ane udah jarang ol, baru sempet jawab sekarang mudah2an gak basi…😀

    @nezi mungkin extensi yg ente instal beda mungkin jadi gak jalan (apf/.zapf)

    @bima emang rada susah, ane cari di 4share gak nemu

    @ipin wah, camdriver yg saya pake juga jelek nih.. jd masih pake yg ori.. coba aja pake ya werto or brazuka kata org2 sih bgus😀

    @fandy
    mungkin service update nge-upgrade CID ente jadi CID53 so xs++ gak mau detek…
    solusi pake jdflasher + plugin cid53

    CMIIW
    maap kalo jawab ane salah…😀


Leave a Reply

Categories

